Senin, 23 Januari 2012

Wisata Di Kota Cilegon,BANTEN :D

Bagi Kalian Yang tinggal Di kota kita yang tercinta yaitu Kota Cilegon. apakah kalian sudah tahu Apa saja tempat tempat wisata di Kota ini ??
Ini Dia


1.Gunung Batu Lawang


Gunung ini merupakan Gunung yang udaranya masih segar, sangat cocok bagi penggemar hiking karna jalurnya yang landai dan juga pemandangan alam yang indah menghiasi perjalanan  kalian.. :)
Gunung ini berada di wilayah Gerem-Merak.





2.Gunung Batur

Gunung ini teletak di kawasan kecamatan PULOMERAK, di tempuh sekitar 10 menit dari pusat kota Cilegon dengan jarak Kurang Lebihnya sih 8km.. hehe Wisata ini adalah Tujuan Wisata Argo yang bererentasi pada minat khusus seperti: Hiking, Camping Area, Study Flora dan Fauna, Joging , Laiyang Gantung atau gantole.


3.Pulau Merak Besar

Terletak Tepat(kurang lebih 500M) di depan penyebrangan  pelabuhan Merak-Bakauheni(ASDP), dengan Luas Area 20Ha. Kawasan ini adalah kawasan Lindung. Alamnya Masih Asri dan tidak berpenghuni , Terdapat Pula bebatuan dan Koral situs Tsunami Gunung Krakatau 1883.


4.Pulau Merak Kecil
Terletak ± 1 Km disebelah daya pelabuhan Merak dan dapat ditempuh ± 10 menitdengan menggunakan perahu motor. Pulau ini memiliki luas areal 4,62 Ha dan merupakan gugusan dari Pulau merak besar terdapat aneka keran, hamparan bebatuan dan tumbuhan serta pepohonan. Pemadangan dari pulau ini kearah selat sunda dan pelabuhan Merak yang dilatar belakangi pegunungan sangat indah. Pada kedua pualu ini ( Action Plan Zona B ), direncanakan akan dibangun “ Cable Car “ dengan dengan stasiun utamanya dikawasan pantai Marina Merak, sehingga para Wisatawan akan dapat melihat aktifitas pelabuhan Merak, kapal/perahu yang sedang berlayar dan pemandangan laut selat Sunda.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...